Tips dan Trik untuk Permainan PES

Teknik Menggiring Bola/Dribbling

Tips dan Trik pertama adalah kalian wajib untuk menguasai Teknik Menggiring bola/dribbling. Untuk menggiring bola kalian perlu mengetahui cara yang tepat dan juga akurat. Karena menggiring bola saat menyerang ke depan secara sukses merupakan awal dari terciptanya sebuah peluang. Sering-seringlah untuk berlatih di mode training untuk menguasai pergerakan pemain lain secara tepat. Berikut beberapa trik dan tips tombol untuk melakukan dribble.

  1. Rainbow Flick, ketika sedang berlari, tekan R3 (analog kanan) sebanyak 2 kali.
  2. Cross-over Turn, jika ingin melakukan skill ini pemain harus memiliki skill Cross-over Turn. Karena tidak semua pemain bisa, kalian cukup gerakan analog kanan dan kiri ketika menggiring bola.
  3. Backhell Feint, tahan L2, putar ¼ lingkaran analog kanan dari kiri ke atas serta analog kiri dari arah kiri ke bawah.
  4. Ball Roll 1, tekan dan tahan L2, lalu arahkan analog ke bagian kanan ke bawah.
  5. Ball Roll 2, tekan dan tahan L2, lalu arahkan analog kanan ke bawah lalu atas.
  6. Bergkamp Flick, ketika saat bola datang tahan R3, lalu arahkan analog kiri ke arah yang diinginkan kalian.
  7. Riquelme’s Turn, giring bola ke arah kanan, kemudian tekan R1 sebanyak 2 kali dan arah sebaliknya.
  8. Heel Chop, tekan dan tahan tombol L2 + arahkan analog sebelah kanan ke arah atas dan analog sebelah kiri ke arah atas

Teknik Free Kick atau Tendangan bebas

Free-kick atau tendangan bebas ini merupakan suatu posisi ketika mendapatkan ganjaran di area yang krusial. Beberapa pemain terkenal yang sering mencetak gol melalui tendangan bebas. Berikut adalah beberapa trik dan tips tombol untuk melakukan Free Kick.

  1. Kontrol arah tendangan bola, selanjutnya tekan L1+Arah atas. Kemudian tekanlah kotak sebelum pemain menendang bola, selanjutnya tekan tombol segitiga sehingga bola akan bisa mengarah kuat ke sebelah sudut atas.
  2. Tekan dan tahan arah bawah, selanjutnya tekan kotak sampai kekuatan tendangan kurang lebih sekitar setengah bar, selanjutnya lepaskan arah bawah dan segera tekan dengan cepat tombol X+Arah Bola Yang di Inginkan.
  3. Tekan Tombol R1 dan L1 secara bersama sama.
  4. Kontrol arah tendangan bola, selanjutnya kalian tekan L1 dan Arah Bawah, kemudian klik kotak sebelum pemain menendang bola. Selanjutnya tekanlah tombol sehingga bola akan bisa mengarah kuat ke sebelah sudut bawah.
  5. Pilihlah pemain dengan akurasi tendangan yang paling tinggi untuk mengeksekusi tendangan bebas.

Teknik Umpan Silang Atau Crossing

Mengoper adalah teknik yang sangat penting untuk kalian kuasai dalam permainan PES. Dengan umpan yang baik, alur bola akan berjalan lancar menuju sepertiga akhir area musuh kita.

Untuk melakukan umpan yang tepat, kalian harus mencari posisi pemain yang bebas. Hindari alur bola yang pelan saat berada dalam jangkauan lawan atau terlalu jauh dari pemain.

Berikut beberapa mekanisme tombol dasar untuk melakukan Umpan Silang Atau Crossing:

Untuk melakukan umpan dasar seperti biasa, hanya cukup tekan X saja.
Untuk melakukan umpan melambung ke atas, bisa tekan O sebanyak 1X saja.
Untuk memberikan umpan lambung dengan arah mendatar. bisa tekan tombol O sebanyak 3X.
Lalu tekan tombol Segitiga untuk memberikan umpan terobosan kepada teman.
Dan tekan tombol L1+Segitiga, untuk memberikan umpan terobosan secara lampung kepada pemain satu tim.

Teknik Memberikan Umpan Bola Satu Dua (One-Two Passing)

Untuk melakukan Umpan Bola Satu Dua (One-Two Passing),  kalian bisa menekan tombol X+L1 namun jangan lupa mengarahkan juga kemana arah umpan tersebut ingin sobat berikan.

Lakukan hal tersebut secara berulang hingga tercipta pola umpan one-two pass, dan bisa melewati lawan dengan cantiknya.

Demikianlah beberapa tips dan trik dari kami yang harus kalian kuasai dalam bermain PES. Baca Juga: http://melitzanistas.com/tips-bermain-pubg-mobile-yang-bikin-kamu-menang/

Comments are closed.